Penyebab Penyakit Sinusitis

Anda tentunya sudah sangat familiar dengan penyakit sinusitis. Penyakit yang menyerang system pernafasan ini sudah sangat dikenal sebagai penyakit yang menyerang system pernafasan. Salah satu pengobatannya adalah dengan cara operasi. Seperti yang anda ketahui bahwa operasi akan menimbulkan luka bekas operasi yang cukup terlihat. Tentunya hal ini akan sangat tidak mengenakkan.

Sebagai orang tua yang baik, sebaiknya anda harus selalu waspada dengan mengatasi gejala penyakit ini. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui beberapa penyabab penyakit tersebut. Dengan mengetahuinya tentunya anda akan menemukan banyak cara agar anak anda dapat terhindar dari penyakit tersebut. Untuk info lebih lengkapnya anda perlu menyimak beberapa informasi terkait hal itu.

Beberapa Penyebab Sinusitis

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa sinusitis merupakan penyakit yang perlu anda waspadai. Cara untuk mencegahnya adalah dengan mengetahui penyebabnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai penyebab sinusitis, berikut adalah beberapa penjelasan singkat mengenai penyebabnya.

  1. Infeksi

Salah satu penyebab terjadinya sinusitis adalah infeksi gigi dan jamur. Infeksi biasanya disebabkan oleh bakteri. Oleh sebab itu untuk menghindari terjadinya infeksi di gigi maka anda harus rajin untuk membersihkan gigi anak anda setiap harinya sebanyak tiga kali. Dengan begitu, anak anda dapat mempunyai resiko kecil untuk terkena penyakit sinusitis.

  1. Merokok/asap rokok

Penyebab yang satu ini sangat mungkin terjadi di sekitar anak. Apabila ada anggota keluarga yang tinggal serumah dengan anak kemudian merokok, maka sebaiknya anda mengurangi anak anda agar tidak terlalu banyak mencium bau asap rokok. Hal ini dikarenakan perokok yang pasif lebih mudah terserang penyakit ini dibandingkan dengan orang yang merupakan perokok aktif.

  1. Alergi

Untuk penyebab yang satu ini agak sulit dikendalikan. Hal ini dikarenakan anda tidak dapat mengatur alergi anda. oleh sebab itu anda harus mengetahui alergi anak anda. contohnya, asma akan menghambat saluran sinus.

Beberapa informasi diatas merupakan informasi yang sangat penting bagi anda. Tentunya anda akan mengetahui cara untuk mencegahnya. Anda juga bisa memberikan obat antialergi dan dekongestan sebagai salah satu pencegahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *