Mengenal Bahan Polyflex untuk Print Kain

Apabila menyukai dunia print kain atau bahkan malah anda menggiati bisnis usaha jasa print kain, maka anda bisa dipastikan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang bahan dan alat dalam menyablon. Seiring berkembangnya waktu muncul berbagai kendala atau masalah dalam menyablon diantaranya adalah lamanya pengerjaan sablon secara manual, belum lagi dengan adanya persaingan usaha sablon yang sangat ketat. Dengan dilatarbelakangi oleh masalah tersebut dan di dorong oleh adanya kemajuan teknologi maka, tidak lama kemudian muncullah solusi yang sangat membantu yaitu mesin sablon atau disebut juga sebagai sablonan digital. Keunggulan yang diberikan oleh mesin sablon digital adalah semakin cepatnya proses pengerjaan dan hal menguntungkan lainnya adalah setiap tempat sablon atau konveksi dapat menerima pesanan secara satuan atau sering disebut bijian.

Dengan adanya penemuan teknologi canggih yaitu print kain tentunya semakin mempermudah pekerjaan manusia semakin cepat pula. Asalkan anda tahu bahwa bahan yang digunakan pada mesin sablon digital itu berbeda dari biasanya. Kebanyakan orang mengaplikasikan polyflex sebagai solusi pembuatan sablon digital. Mungkin kebanyakan orang awan masih sangat asing ketika mendengar kata polyflex, jangankan mengetahui akan jenis polyflex, toko yang jual polyflex juga jarang atau sulit untuk ditemukan. Polyflex adalah sebuah bahan dasar yang digunakan untuk menyablon, bahan ini dimanfaatkan oleh para penggiat bisnis sablon yang kemudian akan diaplikasikan keberbagai media. Secara umum bahwa bahan polyflex sangat cocok dan memang didesain untuk kain, sehingga sangat cocok sekali untuk dikembangkan pada jasa print kain yang anda kembangkan.

Supaya anda lebih mengenal dan memahami tentang bahan yang digunakan untuk melakukan print kain anda juga perlu mengetahui jenisnya. Jenis dari polyflex memang sangat beragam, berikut ini akan ada beberapa penjelasan yang akan ngupas secara habis tentang apa saja jenis polyflex.

  • Polyflex PVC. Bahan pada polyflex ini pada umumnya memiliki tektur atau tingkatan yang kaku, makanya sangat jarang digunakan. Mengapa bahan polyflex yang satu ini bisa kaku? Karena bahan dasar dari polyflex PVC adalah plastik.
  • Polyflex PU. Bahan polyflex yang satu ini berbeda dengan bahan polyflex sebelumnya hal ini dikarenakan bahan ini lebih tipis dan juga lebih elastis dari pada bahan polyflex PVC.
  • Polyflex reflective. Bahan polyflex yang satu ini sangat berbeda dari yang sebelumnya, karena permukaan pada bahan polyflex ini bisa bercahaya karena dapat memantulkannya. Bahan ini sangat cocok digunakan untuk yang beraktivitas pada malam hari.
  • Polyflex flock. Bahan polyflex satu ini sangat identik karena memiliki permukaan seperti bludru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *