Konsistensi Jadwal Liga 1 Penting untuk Tumbuhkan Lagi Industri Sepak Bola Nasional

Konsistensi jadwal Liga 1 musim ini adalah prioritas utama bagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghidupkan kembali sektor sepak bola yang telah jatuh musim lalu. Pada musim 2019, angka menonton Liga 1 turun karena banyaknya buku harian Kamtibmas yang mencegah pertandingan utama berlangsung di “prime time”. Jika Anda melihat ulasannya. Peringkat tersebut turun sedikit pada 2019 dibandingkan 2018. Faktor pemilihan yang membuat game yang jauh lebih besar tidak dapat terjadi di “prime time”. Kemudian terlalu banyak jadwal yang berubah dan perubahannya tiba-tiba. Kekalahan tim-tim besar pada awal kompetisi juga menyebabkan orang tidak melihat Liga 1 musim lalu, kata direktur program dan produksi untuk SCTV Indosiar Harsiwi Achmad pada konferensi pers di Menara SCTV, Jakarta, pada hari Rabu, 12 Februari 2020 .

Audiensi dengan saham pada 2019 hanya ditemukan $ 15,8 miliar. Menurun sedikit dari kinerja 2018 dan kemudian mencapai $ 17,8 miliar. Diharapkan bahwa rencana kompetisi yang ditingkatkan dapat mengembalikan kepercayaan pihak lain, khususnya sponsor. Menurutnya, perubahan jadwal (sekali lagi) berarti mempengaruhi program lain. Karena itu harus menambal program. Jika Anda menambahkan dalam waktu singkat, tentu tidak akan ada pendapatan dari iklan. Untuk nol iklan, karena itu kami harus membayar biaya dari “prime time” ke waktu non-prime. Komplikasi seperti yang mencegah industri berkembang. Itu sebabnya kepercayaan publik sangat penting, tambahnya. Pada musim 2020, Emtec menerbitkan total 306 pertandingan di akhir pekan, Jumat, Sabtu, dan Minggul sebagai pemegang hak ISL 2020. Makan malam dimulai pukul 18:30 WIB dengan makan malam.

Ada total 306 pertandingan League 1 yang disengketakan dari 29 Februari hingga akhir Oktober 2020. Sebanyak 188 pertandingan disiarkan langsung dari WIB pada pukul 18:30. Kemudian 50 persen disiarkan di O’Channel, katanya. Dari PSSI ia segera berkomunikasi dengan polisi untuk menyesuaikan rencana kompetisi komprehensif untuk kedua tim. Keputusan perencanaan dibuat dengan mempertimbangkan keselamatan, televisi dan kegiatan di daerah (kearifan lokal). Kepala eksekutif LIB sebagai operator liga mengatakan musim ini harapannya dengan keamanan yang tepat waktu dan tidak ada perubahan yang dapat memperbaiki sektor sepakbola nasional lagi. Selama pertemuan koordinasi keselamatan bersama dengan polisi dan pemimpin klub pada 15-17. Februari, partainya akan memiliki tingkat persepsi untuk menyusun jadwal yang komprehensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *