Cara Tradisional Atasi Pilek pada Bayi

Bayi memiliki sistem metabolisme yang masih rendah dan membuat mereka rentan terhadap penyakit. Salah satu yang bisa menyerang tubuh bayi dengan cepat adalah virus batuk pilek ataupun virus dbd. Orang tua bisa menangani pilek pada bayi dengan obat pilek untuk bayi dan ketika anak terkena virus dbd pasti trombosit bayi akan menurun lebih baik orang tua psidii kapsul untuk meningkatkan trombosit yang turun. Walaupun begitu pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai pilek yang terjadi pada bayi karena hal ini sangatlah umum terjadi menyerang di tubuh anak.

Bagi orang tua bayi janganlah terlalu menyepelekan pilek yang terjadi pada bayi yang umurnya masih di bawah 6 bulan. Jangan selalu asal dalam memberikan obat juga kepada bayi pada saat pilek lebih baik konsultasi kepada dokter ataupun apoteker yang mampu mengetahui takaran dosis obat pilek untuk bayi. Daripada membeli obat asal-asalan untuk bayi yang sedang terkena pilek lebih baik orang tua yang ada di luaran sana melakukan beberapa cara untuk mengatasi pilek pada bayi dan diantaranya sebagai berikut:

  1. Memberikan konsumsi ASI yang pas untuk bayi

ASI atau air susu ibu salah satu susu yang mampu diproduksi oleh seorang ibu dan dapat dikonsumsi untuk anaknya atau bayi mereka. ASI merupakan salah satu makanan yang begitu fleksibel bagi para bayi yang baru lahir. Walaupun begitu, jangan remehkan ASI karena kemampuan dari ASI adalah melawan infeksi yang terjadi pada bayi salah satunya virus yang menyebabkan pilek.

  1. Biarkan bayi untuk beristirahat penuh

Pada saat bayi mengalami pilek biarkan bayi yang anda miliki untuk beristirahat penuh dalam beberapa jam. Baik istirahat dalam bentuk tidur semua itu dikarenakan dengan beristirahat mampu mengurangi rasa sakit bayi pada pilek.

  1. Memberikan bayi udara yang lembab

Untuk mengurangi rasa sakit bayi pada pilek lebih baik orang tua memberikan bayi dengan udara yang lembab. Caranya mendapatkan udara yang lembab dengan membuat anak berendam air yang telah dihangatkan sebelumnya dan diletakkan ke dalam bak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *